PUSAT INFORMASI RAKYAT ANTI KORUPSI (PIRAK) KABUPATEN BANGKALAN

JADI PEGAWAI NEGERI TANPA SUAP


CERITA LUCU TENTANG KORUPSI

Seorang bapak sedang bercerita pada temannya tentang usaha anaknya untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di sebuah kabupaten.
Bapak : "Sudah 7 (tujuh) kali anak saya mengikuti ujian masuk PNS, tetapi tetap kurang beruntung dan tidak diterima menjadi PNS.
Teman : "Ah..ya kalau hanya ikut ujian formal saja, saya kita tidak akan pernah lolos dan diterima menjadi PNS, bapak harus berusaha untuk menyuap, info umum tiket masuk PNS sekitar Rp. 50 jt.
Bapak : "Nah itu dia dari mana saya dapat sebesar itu ?".
Teman : "Ya..tunggu nasib aja lah !!, Untungnya, Demi Tuhan, anak saya menjadi PNS tidak mengeluarkan biaya sedikit pun".
Bapak : "Wah...hebat, anak itu pasti anak yang pandai ?"
Teman : "Ah..tidak juga, memang ia tidak mengeluarkan biaya sedikit pun tetapi saya sebagai orang-tuanya sampai harus menjual tanah dan berhutang pada saudara-saudara dekat".
Bapak : "Oooh...?????"

Tidak ada komentar: